Hari Pertama #JatengKaliIni

Hari pertama di Rembang, masih bertindak sebagai ‘pengangguran’ karena belum ada kegiatan sampe sekarang *lihat jam tangan* jam 11.20 Waktu Indonesia Bagian Lasem. Bukan gak ada kegiatan sih, tapi masih menunggu kejelasan jadwal wawancara dari informan yang akan kita wawancara.

Anyway, selama di Rembang ini saya dan temen2 nginep di salah satu pondok yang ada di Lasem. Bukan di ponpes-nya sih, tapi lebih ke kantor pusat atau apalah itu istilahnya. Dan btw lagi, ini kebetulan saya ada di asrama putra, jadi sepanjang penglihatan adanya cuma bocah2 lelaki, kecuali istri si empunya pondok. Gak terlalu rame di sini, kecuali jalan raya depan yang menuju jalur pantura dan dipenuhi truk-truk segede gaban yang berlalu lalang, apalagi kalo malam.

Berhubung baru kali ini saya ada kerjaan di Jawa, Rembang khususnya, banyak hal berbeda yang didapet. Yang paling jelas sih komunitas warganya, karena mayoritas warga di sini adalah kaum muslim NU. Beda sekali dengan ketika di NTT yang mayoritas kristen-katolik. Tapi kalo soal cuaca, kayaknya sama ya panasnya antara NTT (Ende-Labuan Bajo) dan Rembang, mungkin karena sama2 di daerah pantai kali ya.

Karena baru kemarin sore tiba, dan hari ini masih pemetaan informan, jadi sampe sekarang belum sempet eksplor Rembang, paling baru tau kalo ada Pantai Kartini di deket pusat kota sana. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s