Sungguh sayang, beta mati rasa nona, cinta yang beta kasih cuma pelarian semata. Seng bisa ilang rasa, cinta yang dolo tetap masih ada, seng bisa kasih sama par se nona, biar waktu yang bicara.

Gak nyangka nemu lagu ini di youtube. Sebenernya memang niat nyari di youtube sih, mau di-post di sini. Tapi nyarinya yang cover version, e malah nemu versi aslinya *sepertinya ini versi asli ya, secara saya g tau Richard Rehatta itu orangnya yang mana*

Lagu ini judulnya Mati Rasa, lagu Ambon, penyanyi aslinya Richard Rehatta. Pertama kali saya denger lagu ini ketika kemarin ada kerjaan di NTT. Pas itu, saya dan 10 teman setim sedang dalam perjalanan pindah wilcah dari Sano Nggoang ke Kuwus. Nah sepanjang perjalanan itu, oto yang kita naikin banyak muter lagu-lagu Ambon, salah satunya Mati Rasa ini. Dari beberapa lagu yang diputer, entah kenapa lagu ii yang paling nyantol. Dan jadinya malah lumayan apal sama lagu ini secara perjalanan Sano Nggoang-Kuwus itu sekitar 4jam. Begitu dari Manggarai Barat pindah ke Ende makin banyak lagi yang muter lagu ini. Jadilah saya gugling-gugling nyari mp3-nya. Taraaa… ketemu judulnya, donlot, dan mainkan. Terus pas kumpul tim, saya muter lagu itu dari hp saya, dan bapak spv bilang, “lho sampean kok punya lagu itu mbak?” Saya cuma cengar cengir saja. Jadilah lagu ini juga jadi lagu kebangsaan De Ghulams kalo pas lagi kumpul. Sampai sekarang di rumah, tiap muter lagu ini pasti inget NTT, inget temen2 tim, inget kerjaan di sana.

Anyway, ternyata lagu ini g cuma happening di NTT aja. Menurut temen2 yang tugas di Sulawesi Utara, lagu ini juga banyak diputer di sana. Mungkin memang lagu ini lagi ngetop di Indonesia Timur ya. 

Tapi lagunya memang bagus kok. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s